Sukses

Bikin Iri Orang Dewasa, Mainan Anak-anak Berbentuk Ferrari Langka

Fitur lampu depan pada mainan ini dapat difungsikan oleh anak-anak yang memainkannya.

Liputan6.com, London - Ferrari sukses menciptakan 250 Testa Rossa sebagai mobil balap legendaris yang memenangkan tiga kali kejuaraan balap 24 jam Le Mans pada 1958, 1960, dan 1961. Saat itu, Ferrari menciptakan 250 TR hanya sejumlah 34 unit di dunia.

Tidak hanya orang dewasa yang berhak memacu Ferrari langka seperti 250 Testa Rosa di jalan raya. Pada 1985 Michael Conti menciptakan versi mainan Ferrari 250 Testa Rossa untuk anak-anak.

Dilansir Autoevolution, Senin (2/11/2015), replika ini dibangun dengan ukuran setengah dari versi aslinya. Bahkan, mainan ini seperti mobil sungguhan karena didukung mesin bensin. Oleh karena itu, fitur lampu depan pada mainan ini dapat difungsikan oleh anak-anak yang memainkannya.

Adapun ruangan pada replika Ferrari mampu memuat dua penumpang secara nyaman yang duduk di jok kulit. Conti mendesain replika ini secara detail dengan menyertakan kaca spion untuk penggunanya.

Kemiripan pun semakin identik melalui roda yang menggunakan velg jari-jari berikut muffler yang dilabur krom. Tak luput, setir dibuat dari bahan kayu.

Bagi yang ingin menghadiahkan anak Anda replika Ferrari 250 TR ini, dapat memburunya di ajang lelang yang diselenggarakan oleh RM Auction pada Desember mendatang di Ontario, Kanada.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini