Sukses

Generasi Masa Depan Daihatsu Ayla Terlihat di Tokyo?

Lekukan tegas dan desain yang bersih menggambarkan sebuah mobil masa depan Daihatsu yang berfitur lima orang penumpang.

Liputan6.com, Tokyo - Liputan6.com yang berkesempatan hadir di Tokyo Motor Show 2015 tak mau kehilangan kesempatan untuk berkeliling di arena Big Sight.

Saat masuk ke booth Daihatsu, ada sebuah model yang menyita perhatian. Sepintas mobil ini mirip-mirip dengan Daihatsu Ayla yang dipasarkan dalam program low cost green car (LCGC).
Foto: Gesit Prayogi/Liputan6.com

Secara umum, mobil ini memang lebih modern dan futuristik. Lekukan tegas dan desain yang bersih menggambarkan sebuah mobil masa depan Daihatsu yang berfitur lima orang penumpang ini.
Foto: Gesit Prayogi/Liputan6.com
Daihatsu D-Base namanya. Mobil ini dibalur dalam dua warna utama; putih dan biru. Di dalam, mobil memiliki jok berdesain futuristik berlapis kulit berwarna putih. Tuas transmisi ini beda dengan yang lain, begitu pula pada dashboard tampilannya dibuat bersih tanpa tombol-tombol.
Foto: Gesit Prayogi/Liputan6.com
Daihatsu D-Base punya dimensi panjang 3.400 mm, lebar 1.480 mm, dan tinggi 1.490 mm dengan whellbase 2.455 mm. Dimensi ini memang berbeda dengan Daihatsu Ayla yang punya panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.520 mm dengan whellbase 2.730 mm.
Foto: Gesit Prayogi/Liputan6.com
Untuk jantung pacunya, Daihatsu D-Base punya mesin 660 cc, 12 katup tiga silinder. Sejauh ini mobil ini masih dalam bentuk konsep, belum diketahui pasti kapan Daihatsu meniagakan mobil ini.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini