Sukses

Makin Canggih, Mobil Google Sudah Bisa Deteksi Anak-anak

Google menjamin keselamatan anak-anak yang berada di sekitar mobil otonomos mereka.

Liputan6.com, New York - Google terus mengembangkan dan mempercanggih mobil otonomosnya. Kali ini, mereka melengkapi mobilnya itu dengan teknologi yang lebih ramah anak-anak.

Melalui akun Google Self-Driving Car Project di Google Plus, mereka menjamin keselamatan anak-anak yang berada di sekitar mobil otonomos. Hal ini disebabkan pembaruan pada perangkat lunak mereka.

"Sensor dan perangkat lunak tambahan kami bisa mengenali anak-anak dalam segala bentuk dan ukuran yang unik, bahkan ketika mereka menggunakan kostum yang aneh," tulis mereka, dikutip Selasa (3/11/2015).

Untuk menguji perangkat lunak baru ini, Google memanfaatkan momen Halloween. Dilaporkan NBC News, mereka meminta para pekerja untuk membawa anak-anaknya dengan kostum, kemudian meminta anak-anak itu berbaris.

Hasilnya cukup baik. Mobil otonomos berjalan lebih berhati-hati saat ada anak-anak di sekitarnya. Saat anak-anak lucu ini lewat di depannya, mobil ini bahkan berhenti untuk membiarkan mereka lewat lebih dulu.

Untuk diketahui, sejauh ini Google telah merilis beberapa mobil otonomos. Bahkan, sebagaimana dilaporkan The Guardian, mereka telah memiliki anak perusahaan bernama Google Auto yang fokus mengembangkan mobil.

(Rio/Sts)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini