Sukses

Nissan X-Trail Hybrid Laris Manis di Jepang

Indonesia menjadi negara kedua yang memasarkan Nissan X-Trail Hybrid setelah Jepang.

Liputan6.com, Purwakarta - Indonesia menjadi negara kedua yang memasarkan Nissan X-Trail Hybrid setelah Jepang. General Manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin, menyebut, X-Trail Hybrid menjadi model yang begitu diminati. Terbukti, penjualan SUV hibrida ini melebihi target penjualan yang ditetapkan.

"Di Jepang, target 2.500 unit, tapi penjualannya sampai 5.000 unit per bulan," katanya di sela media test drive Nissan X-Trail di Bendungan Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (4/11/2015).

Data yang dipaparkan Chief Vehicle Engineering Nissan Product Development Department Nissan Motor Corporation, Nobusuke Toukura, penjualan X-Trail di Jepang hingga September mencapai 28.560 unit. 12.799 unit berasal dari hibrida dan sisanya, 28.560 unit dari mesin konvensional.

Menyoal performa, hasil tes yang dilakukan Nissan Global di Jepang memperlihatkan akselerasi pada X-Trail Hybrid mampu mencapai 100 km/jam dalam 6,1 detik. Performa ini dikatakan setara dengan kemampuan milik X-Trail 2,5 CVT.

Masuk ke pasar Indonesia, Nissan X-Trail Hybrid ditawarkan dengan harga Rp 625 juta. Ada dua pilihan warna, yakni hitam dan putih.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.