Sukses

Jaguar E-type Jadi Mobil Inggris Terbaik Sepanjang Masa

Jaguar E-type berhasil meraih penghargaan sebagai Best British Car Ever atau mobil Inggris terbaik sepanjang masa.

Liputan6.com, London - Jaguar E-type berhasil meraih penghargaan sebagai Best British Car Ever atau mobil Inggris terbaik sepanjang masa. Penghargaan diberikan pada malam inagurasi Classic & Sportscar - The London Show, 30 Oktober lalu.

Menurut laman resmi Jaguar Land Rover, E-type berhasil meraih suara terbanyak pada jajak pendapat. Ia mengalahkan model lain yang tidak kalah menterengnya seperti Bentley Speed Six atau Rolls-Royce Silver Ghost.

"Dengan mendapat suara terbanyak di seluruh dunia, menjadi bukti bahwa Jaguar E-type adalah sportscar paling ikonik di dunia saat ini," ujar John Edwards, Managing Director, Jaguar Land Rover Special Operations.

Sementara itu, James Elliott selaku editor majalah Classic & Sports Car mengatakan bahwa E-type itu model yang lengkap. "E-type memiliki semuanya. Mobil ini menggoda kaum muda dan tua," ujar Elliott.

Jaguar E-type resmi diluncurkan pada 1961 di Geneva Motor Show. Sejak saat itu, popularitas mobil ini terus menanjak. Banyak seleb dunia memilikinya, dari mulai Steve McQueen, George Best, hingga Frank Sinatra.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini