Sukses

Canggih, Fitur Ini Bikin Nissan X-Trail Mudah Parkir

Fitur ini mempermudahkan pengendara dalam memarkirkan kendaraan tanpa melihat spion.

Liputan6.com, Purwakarta - All new Nissan X-Trail menjadi salah satu produk andalan PT Nissan Motor Indonesia (NMI).  Sejak diperkenalkan tahun lalu, Nissan X-Trail menguasai 30 persen segmen sport utility vehicle (SUV) pasar nasional.

Tidak cuma desain yang berubah total, segudang fitur juga dibenamkan pada model anyar ini. Salah satu unggulannya adalah Around View Monitor. Fitur ini mempermudahkan pengendara dalam memarkirkan kendaraan tanpa melihat spion.

Dijelaskan, Fitur ini bekerja berkat sejumlah sensor di sisi mobil. Untuk memudahkan melihat lingkungan sekitar, fitur juga mengandalkan kamera yang
tampilannya bisa di akses pada layar.

Baca Juga

Saat ingin parkir, Anda cukup melihat layar monitor pada head unit yang menampilkan pemandangan 360 derajat sekitar mobil. Dengan begitu semakin memudahkan saat memarkir atau memasuki ruangan sempit.

Liputan6.com mencoba sendiri fitur ini saat acara media drive Nissan X-Trail Hybrid di Bendungan Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.



Seluruh kaca X-Trail sengaja ditutup dan membuat kabin menjadi gelap. Hanya berpatokan pada layar monitor, kami dapat memarkirkan kendaraan dengan sempurna tanpa takut menyenggol benda di sekitarnya.



 
(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini