Sukses

Datsun Redi-Go Terpantau Uji Jalan

Baru-baru ini, laman Motorvikatan merilis sebuah spyshot yang disinyalir merupakan versi produksi dari Datsun Redi-Go.

Liputan6.com, Mumbai - Baru-baru ini, laman Motorvikatan merilis sebuah spyshot yang disinyalir merupakan versi produksi dari Datsun Redi-Go. Mobil ini dikabarkan akan segera mengaspal tahun depan.

Seperti dilaporkan Rushlane, saat uji jalan, hatchback ini tertutup oleh kamuflase yang cukup tebal berwarna hitam. Meski begitu, identitas Redi-Go terlihat jelas melalui desain fasia dan lampu belakang.

Datsun Redi-Go didasarkan pada platform CMF yang juga digunakan oleh Renault Kwid. Meski begitu, desain keseluruhan keduanya berbeda.

Dijelaskan pula, untuk mempertahankan harga yang terjangkau, Datsun siap untuk menggunakan 98 persen komponen lokal India.

Sebelumnya, telah diketahui bahwa Datsun redi-Go akan dilengkapi dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 800 cc yang hasilkan tenaga 53,2 Tk dan torsi 72 Nm. Mesin ini dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan.


Dengan hadirnya spyshot ini, setidaknya dapat dipastikan bahwa Datsun memang serius mempersiapkan redi-Go. Disinyalir, versi produksi mobil ini akan dibuka selubungnya di Delhi Auto Expo, tahun depan.

Sayang, kalaupun mobil ini sudah mengaspal, sepertinya ia tidak akan masuk pasar Indonesia. Sebab, menurut Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia beberapa waktu yang lalu, mereka tidak akan memasukkan mobil yang mesinnya lebih kecil dari Go.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.