Sukses

Mekanik Isuzu Juara Kompetisi Dunia

Isuzu Indonesia berhasil meraih dua gelar juara di ajang perlombaan antar mekanik Isuzu sedunia, The 10th Isuzu World Technical Competition.

Liputan6.com, Fujisawa - Isuzu Indonesia berhasil meraih dua gelar juara di ajang perlombaan antar mekanik Isuzu sedunia, The 10th Isuzu World Technical Competition. Kompetisi ini digelar di Fujisawa Training Center, Jepang.

Dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (9/11/2015), dijelaskan bahwa dua kategori yang dimenangkan tersebut Light Commercial Vehicle (juara 1) dan Commercial Vehicle kategori B (juara 2).

Sistem pengujian kompetisi ini terdiri dari tes teori, mesin, dan kendaraan. Dibedakan pula antara negara maju yang regulasi emisinya telah Euro 4, serta negara berkembang yang emisinya masih di bawah Euro 4.

Adapun mekanik yang dikirim ke kompetisi ini adalah mereka yang memenangkan Isuzu Technical Skill Contest tingkat nasional. Untuk segmen komersial, ada mekanik dari Astra Isuzu SKH Bandung, Nur Hidayar dan Agus Rahmat.

Sementara di segmen light commercial vehicle, Isuzu mengirimkan mekanik Joko Priyono dari Astra Isuzu Pramuka, serta Widodo Sumarto dari Ciputat.

Yohannes Nangoi, president director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, mengatakan bahwa prestasi ini secara langsung menjadi bukti kualitas mekanik Indonesia. "Kemampuan mekanik Indonesia diakui dunia," ujarnya.

Isuzu World Technical Competition telah memasuki usia yang ke-10. Adapun tujuan diselenggarakannya kompetisi ini adalah untuk memberikan motivasi pada APM untuk terus meningkatkan kualitas layanan purna jual.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini