Sukses

Kendarai Bajaj Hanya dengan 2 Roda Pria Ini Pecahkan Rekor

Seorang pria India berhasil mengendarai tuk tuk (atau yang biasa disebut Bajaj) hanya dengan menggunakan dua rodanya saja sejauh 2,2 km.

Liputan6.com, Mumbai - Ada rekor dunia unik yang dipecahkan oleh seorang pria asal India. Ia berhasil mengendarai tuk tuk (atau yang biasa disebut Bajaj di Indonesia) hanya dengan menggunakan dua rodanya saja.

Dilaporkan Carscoops, pria yang berhasil memecahkan rekor Guinness tersebut bernama Jagathish M. Ia berhasil mengendarai tuk tuk hanya dengan dua roda sejauh 2,2 km, atau setara dengan 20 kali panjang lapangan bola standar FIFA!

Meski rekor dunianya ini akan dicatat pada Guinness World Record untuk edisi tahun depan, tetapi sebetulnya ia telah melakukan ini sejak 4 tahun lalu, tepatnya pada 17 Februari 2011 di Mumbai, India.


Dijelaskan, sebelum `menggantung` hanya dengan dua roda, ia memacu tuk tuk berwarna kuning dan putihnya itu dengan kecepatan 80 km/jam. Dengan manuver yang dikuasainya, tuk tuk pun miring, dan tidak jatuh.

Diketahui, Jagatish memang telah melakukan banyak hal berbahaya sejak kecil. Tetapi, saat itu ia menggunakan sarana sepeda. Sebelum memecahkan rekor, pria yang benar-benar merupakan sopir tuk tuk ini telah berlatih lama.

Di tengah persiapannya saat itu, Jagatish tetaplah sopir teladan. Ia tidak pernah absen untuk mengantarkan penumpangnya ke tempat tujuan.

(rio/ian)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini