Sukses

Pria Ini Uji Coba Fitur Autopilot dari Kursi Belakang

Seorang pengemudi merekam dirinya sendiri saat berada di kursi belakang Tesla Model S yang mengaktifkan fitur autopilot.

Liputan6.com, California - Seorang pengemudi merekam dirinya sendiri saat berada di kursi belakang Tesla Model S yang mengaktifkan fitur autopilot.

Di video tersebut, terlihat Model S melaju mandiri di sebuah jalan bebas hambatan di belakang truk. Sesekali ia merekam persis di bagian radar serta GPS.

Dalam video sepanjang 33 detik ini, mobil melaju lurus tanpa hambatan. Tidak dijelaskan apa yang terjadi setelah itu.

Elon Musk CEO Tesla Motors mengatakan, bahwa apa yang dilakukan pengemudi dalam video ini sama sekali tidak baik. Ia pun melarang orang lain melakukan aksi yang sama.

"Kami mencegah... Ini tidak bagus," ujar Musk, dikutip dari Worldcarfans, Rabu (11/11/2015). Ke depan, ia mengaku akan membuat beberapa hambatan tambahan agar hal gila semacam itu tidak dilakukan orang lain.

Bulan lalu tesla meluncurkan fitur semi otonom pada semua mobil listriknya. Beberapa orang kemudian percaya bahwa teknologi ini cukup aman sehingga tidak perlu lagi berada di belakang kemudi.

Menurut Musk, teknologi autopilot Tesla yang baru itu belum sampai pada tahap full otonomos, dan perlu pengembangan lebih lanjut. "Semua mobil akan sepenuhnya otonom dalam jangka panjang," ujarnya.

Berikut video pengendara gila tersebut:

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.