Sukses

Porsche 911 Carrera Bermesin Hibrida, Kapan Full Listrik?

Porsche berencana menyediakan varian mesin hibrida untuk 911 Carrera di masa depan.

Liputan6.com, Tenerife - Porsche berencana menyediakan varian mesin hibrida untuk 911 Carrera di masa depan. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Mesin Porsche, Thomas Wasserbach, saat peluncuran 911 Carrera dan Carrera S di Tenerife, Spanyol.

"Kami sedang mengkaji itu (mesin hibrida)," ujar Wasserbach, dikutip dari Caradvice, Kamis (12/11/2015).

Ia menjelaskan, salah satu kajian yang dilakukan adalah pemeriksaan kelayakan, misalnya soal berat kendaraan. "Tantangannya adalah mendapatkan bobot ringan, bobot berlebih tidak cocok untuk mobil sport," ujarnya.

Menurutnya, Porsche sebetulnya ingin mobilnya dilengkapi dengan motor listrik. Tetapi masalahnya adalah berapa banyak baterai yang dibutuhkan untuk mencapai kemampuan yang setara dengan mesin bensin.

"Jadi pada saat ini kami sedang berpikir tentang apa yang bisa menjadi langkah berikutnya untuk hibrida," tambah Wasserbach.

Saat ditanya apakah juga berencana membuat mobil listrik penuh seperti Tesla, Wasserbach menjawab bahwa hal itu belum mereka pikirkan. "Kami pikir 911 membutuhkan mesin, varian listrik penuh tidak kami lihat saat ini," tutupnya.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini