Sukses

4 Alasan Enggak Pilih MPV

Setidaknya ada 4 alasan mengapa mobil ini tak sesuai dengan kebutuhan. Berikut Liputan6.com menguraikannya.

Liputan6.com, Jakarta - Di Indonesia, multi purpose vehicle (MPV) menjadi model yang paling laris. Alasannya, mobil ini bisa memuat banyak dengan harga yang relatif terjangkau.

Namun kenyataannya, segala keunggulan utilitas yang ada tak sesuai dengan kondisi. Terlebih bagi pengendara di kota besar seperti Jakarta.

Setidaknya ada 4 alasan mengapa mobil ini tak sesuai dengan kebutuhan. Berikut Liputan6.com menguraikannya:

- Muat Banyak tapi Lebih Sering Nyetir Sendiri

Ini rasanya tak bisa ditampik. Anda yang punya mobil berkonfigurasi 7 orang penumpang lebih sering menggunakan mobil ini sendiri. Walaupun membawa penumpang, paling hanya 2 atau 3 orang, bukan?

- Jalan Macet Susah Manuver

Tidak bermaksud menyarankan Anda memilih mobil berjenis hatchback atau city car. Namun bila menggunakan MPV seorang diri untuk menunjang mobilitas harian dan harus menghadapi jalan macet rasanya relatif sulit bermanuver.
 
- Rumah Makin Kecil, Sempit di Garasi!

Makin ke sini, khususnya di kota besar, ukuran rumah makin lama makin mengecil. Rasanya bila menaruh mobil seukuran MPV cukup menyita ruang garasi rumah Anda. Coba bila hanya memilih mobil dengan ukuran yang lebih kecil, seperti city car atau hatchback.

- Suspensinya Limbung

Bila sering dibawa sendiri dan tak memuat 7 penumpang, masalah yang dialami adalah limbung pada mobil. Tak jarang, banyak pengguna MPV yang menganggap suspensi tidak mumpuni.

(gst/sts)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini