Sukses

Skuter Biski Bisa Hidup di Dua Alam

Biski, skuter yang diciptakan oleh Alan Gibbs, mampu melaju cepat baik di darat ataupun di air.

Liputan6.com, Michigan - Kemajuan zaman menghasilkan teknologi yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya. Mungkin, yang termasuk di dalamnya adalah skuter ini. Ia bisa melaju cepat baik di darat atau di air.

Skuter ini dinamakan Biski, buatan pemuda bernama Alan Gibbs, seorang desainer yang memang hobi bereksperimen di perusahaannya bernama Gibbs Sports Amphibians.

Menurut laman Motorcruze, skuter ini adalah "perpaduan antara sepeda dan ski yang dicetak jadi satu." Kelincahannya relatif sama, baik di darat ataupun di air.

Bukan hanya estetis, Biski juga fungsional. Di darat, skuter ini bisa melaju hingga 129 km/jam. Sementara di air kecepatan tertingginya 60 km/jam. Untuk diketahui, 60 km/jam tergolong sangat cepat untuk ukuran jet ski.

Kecepatan tersebut berasal dari mesin yang semburkan tenaga 55 Tk. Saat beralih dari darat ke air, Biski perlu waktu transisi kurang dari 5 detik.

Di halaman resmi Gibbs Sports, dijelaskan bagaimana mekanisme transisi ini. Saat di atas air, ban depan skuter mengangkat. Jet yang terpasang di bagian belakang Biski pun jadi pendorong dalam air.

Alan Gibbs tidak menginformasikan berapa harga yang dipatok untuk satu unit skuter amfibi yang hanya tersedia dalam varian warna biru-hitam ini. Berikut video selengkapnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini