Sukses

Adira Finance Bidik Pasar Motor Bekas Balikpapan

Masyarakat Balikpapan cenderung memilih membeli motor atau mobil bekas karena pertimbangan harga.

Liputan6.com, Balikpapan - Adira Finance membidik pembiayaan kredit motor bekas di Balikpapan, Kalimantan Timur. Ini ditempuh untuk menyiasati lesunya pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

"Pembiayaan kredit kendaraan bermotor bekas menjanjikan,” kata Branch Manager Adira Finance Balikpapan, Porma Roha Marito Sibuea, Jumat (13/11).

Menurut Porma, masyarakat Balikpapan cenderung memilih membeli motor atau mobil bekas karena pertimbangan harga.

Dijelaskannya, sebanyak 65 persen pembiayaan kredit Adira Finance kini lebih banyak ke motor bekas. Tak kurang dari 1.300 motor per bulan atau Rp 13 miliar.

Porma berharap, naiknya peminat motor bekas dapat menyiasati lesunya ekonomi Balikpapan saat ini. Dalam dua tahun terakhir, pencapaian target alokasi kredit Balikpapan turun menjadi 92 persen pada 2014 dari tahun sebelumnya sebesar 98 persen.

Selain pembiayaan motor bekas, Adira Finance akan memperluas layanan dengan menyediakan pembiayaan kredit barang elektronik, furnitur, peminjaman dana, dan properti.

"Kami punya 20.500 pelanggan setia yang bisa diberdayakan," ujarnya.

(Laporan Kontributor Balikpapan Abelda Gunawan/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini