Sukses

Jangan Ditiru, Aksi Menyalip Sembrono Seperti Ini

Beberapa pengemudi nekat menyela antrian kendaraan saat macet.

Liputan6.com, Moscow - Santun dalam berlalu lintas wajib dilakukan kapanpun dan bagaimanapun situasinya. Meskipun sedang terburu-buru, alangkah bijaksana jika pengemudi ikut mengantri jika kondisi jalan sedang macet.

Perilaku santun di jalan juga merupakan bagian dari keselamatan dalam berkendara. Namun demikian, masih ada beberapa pengemudi yang nekat menyela antrian kendaraan meskipun dari celah yang sangat sempit.

Melalui video yang dilansir Autoevolution, Senin (16/11/2015) memperlihatkan sebuah city car dengan ugal-ugalan menyalip beberapa kendaraan sekaligus. Pengemudi ini secara sembrono memanfaatkan celah sempit antara mobil dengan dinding separator tol.

Agar mendapat celah yang cukup, pengemudi mobil mungil yang bentuknya mirip Daihatsu Ceria ini lantas memiringkan sisi kiri mobil dengan posisi roda menapak pada bagian bawah dinding separator. Aksi ugal-ugalannya ini membuat pengemudi Mercedes Benz C-Class terkejut dan terpaksa bergeser ke kanan demi memberi jalan.

Pastinya, ulah yang dilakukan pengemudi city car ini akan menuai sumpah serapah dan umpatan dari pengguna jalan lainnya. Selain itu, perilaku berkendara yang tidak santun seperti ini bisa saja menimbulkan insiden seperti saling serempet yang membuat mobil rusak.

 

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini