Sukses

Superbike Anyar Yamaha Tampil Garang

Yamaha mendesain MT-10 dengan gaya yang sangat agresif dan bengis.

Liputan6.com, Milan - Yamaha mempersiapkan banyak kejutan untuk penggemar setianya saat turut serta di ajang EICMA 2015. Dalam keikutsertaaannya tahun ini, pabrikan berlogo garpu tala itu akan menyikap selubung MT-10.

Superbike teranyar ini merupakan versi telanjang dari YZF-R1. Mesin yang digunakan juga serupa, yaitu empat silinder 998 cc crossplane. Bedanya, setting mesin pada MT-10 menyediakan torsi lebih melimpah pada putaran rendah dan menengah, demikian dilansir Visordown, Selasa (17/11/2015).

MT-10 menggunakan rangka alumunium Deltabox serupa dengan R1 dengan panjang wheelbase hanya 1.400 mm. Keunggulan wheelbase yang pendek ini mendukung pengendalian yang ringan dan lincah.

Dari sisi estetika, Yamaha mendesain MT-10 dengan gaya yang sangat agresif dan bengis. Selain itu, motor berpenampilan seram ini dirancang memiliki posisi berkendara yang tegak. Semakin canggih, panel instrumen pada MT-10 telah menggunakan layar LCD.

Tak luput, MT-10 didukung dengan tiga mode berkendara untuk menunjang performa maksimal sesuai kebutuhan sang joki. Sementara itu, fitur-fitur terkini yang menjadi standar antara lain kontrol traksi yang dapat diaktifkan secara manual serta cruise control. Peranti rem juga telah dipersenjatai dengan kaliper empat piston dengan teknologi ABS yang menjepit cakram berdiiameter 320 mm pada roda depan.

Dikatakan bila MT-10 akan ditunggangi oleh juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo saat perkenalan. Sementara itu, rekan setimnya yaitu Valentino Rossi akan menunggangi XSR900.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini