Sukses

5 Fakta Mesin Baru All New Kijang Innova yang Rilis 23 November

Ada lima fakta soal Diesel baru yang tersemat pada all new Kijang Innova, apa saja? Berikut uraiannya:

Liputan6.com, Jakarta - All new Kijang Innova yang debut pada 23 November akan hadir dengan mesin baru. Untuk varian Diesel, MPV baru ini mengemas keluarga GD FTV yang memproduksi 144 Tk.

Diesel baru ini lebih bertenaga dibandingkan mesin generasi sebelumnya (KD) yang hanya memproduksi 107 Tk. Di luar itu, ada lima fakta soal Diesel baru yang tersemat pada all new Kijang Innova, apa saja? Berikut uraiannya:

1. Berpindah dari seri KD ke GD

Mesin Diesel pada all new Kijang Innova kini beralih dari keluarga KD ke GD. Kapasitas yang tadinya 2,5 liter kini menjadi 2,4 liter. Disebutkan sebelumnya, mesin ini memproduksi tenaga 144 Tk dengan torsi 342.2-359.9 Nm.

2. Teknologi Thermo Swing Wall Insulation

Diesel 2,4 liter all new Kijang Innova disokong teknologi Thermo Swing Wall Insulation Technology (TSWIN) serta Silica-reinforced porous anodized aluminium (SiRPA) pada piston. Konfigurasi ini memungkinkan sistem pendinginan bekerja lebih efektif 30 persen dari generasi terdahulu.

3.  Lebih irit 15 persen

Selain tenaga, aspek yang diperhatikan teknisi Toyota adalah meningkatkan efisiensi bahan bakar. Diesel baru ini dikatakan lebih irit 15 persen. Data ARAI (Automotive Research Association of India), mesin baru ini hanya memerlukan 1 liter untuk 12.99 km.

4. Efisiensi thermal naik 44 persen

Mesin GD 2,4 liter yang bersemayam di kap all new Innova dikatakan mengalami peningkatan efisiensi thermal menjadi 44 persen. Sehingga torsi meningkat 25 persen, sementara torsi putaran bawahnya naik 11 persen.

5. Punya dua modus berkendara

Sama seperti Fortuner dan Hilux  2016, yang punya modus berkendara Power dan Eco, all new Kijang Innova juga memiliki fitur tersebut. Bahkan varian otomatis Innova juga mengemas Toyota Sport Sequential Switchmatic, yang bisa memberikan sensasi berkendara layaknya mobil manual.



(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.