Sukses

Autoskin, Fitur Panel Body Unik dari Koenigsegg

Koenigsegg, pabrikan mobil super asal Swedia, mengembangkan fitur unik untuk model Regera yang dinamakan Autoskin.

Liputan6.com, Stockholm - Koenigsegg Automotive AB, pabrikan mobil super asal Swedia, mengembangkan fitur baru untuk model Regera. Fitur yang terbilang unik ini dinamakan Autoskin.

Dalam video resmi yang dirilis di Youtube, digambarkan dengan fitur ini pengemudi bisa mengontrol panel body dari jarak jauh. Beberapa bagian yang dapat dibuka-tutup adalah pintu dan kap mesin.

Menurut Koenigsegg, fitur ini berguna untuk beberapa hal, misalnya saat mobil sedang dibersihkan. Dengan beberapa bagian terangkat, maka pemiliknya dapat mencuci mobil dengan lebih bersih.

Belum diketahui berapa harga teknologi yang memanfaatkan sistem hidrolik ini. Belum diketahui pula apakah ia akan ditawarkan sebagai fitur opsional atau tidak.

Penasaran dengan cara kerja Autoskin? Berikut videonya:


Sebagai tambahan, Koenigsegg Regera diluncurkan di Geneva Motor Show, Maret lalu. Dilengkapi dengan mesin V8 5,0 liter dan tiga motor listrik, Regera mampu semburkan tenaga di atas 1.500 Tk.

Kombinasi mesin tersebut membuat supercar ini bisa melaju dengan sangat cepat. Bayangkan, untuk sampai pada 100 km/jam, Regera hanya perlu waktu 2,8 detik saja!

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.