Sukses

Rasa Sayang Bisa Bikin Motor Kinclong, Kok Bisa?

Tiap orang pasti ingin tampilan sepeda motor tetap mengkilap dan cerah layaknya baru keluar dari dealer

Liputan6.com, Jakarta - Tiap orang pasti ingin tampilan sepeda motor tetap mengkilap dan cerah layaknya baru keluar dari dealer. Namun demikian, tidak semua orang rela menyiapkan waktu khusus untuk merawat tunggangan kesayangan hingga akhirnya cat kusam.

"Perawatan bodi itu nggak susah. Cuma, orang itu harus modal telaten dan sayang sama motor itu," buka Enji, karyawan dari Restomax Moto Detailing saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (17/11/2015).

Karyawan tempat pencucian motor yang berlokasi di Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini juga menyebut jika banyak sepeda motor yang jamuran pada body. Ini biasanya disebabkan karena pemilik biasanya malas untuk mencuci motor terutama saat musim hujan seperti ini.

"Motor yang tidak pernah dicuci efeknya juga bikin baret-baret pada bodi. Selain itu, air hujan juga menimbulkan karat pada baut dan mesin," lanjutnya.

Jika sudah begini, maka mau tidak mau motor harus mendapatkan perhatian khusus agar kembali mengkilap dan bebas karat. Pria dengan sapaan Bule ini menjelaskan jika untuk menghilangkan karat harus melalui proses detailing.

"Karat bisa hilang dengan proses detailing karena ada obatnya khusus buat lunturin karat. Caranya, karat tersebut disemprot obat dan kemudian digosok hingga karatnya hilang," tuntasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini