Sukses

Rahasia Bikin Motor Tampil Klimis

Banyak alasan yang membuat orang malas untuk mencuci motor sendiri di rumah, salah satunya adalah ketiadaan alat-alat

Liputan6.com, Jakarta - Banyak alasan yang membuat orang malas untuk mencuci motor sendiri di rumah, salah satunya adalah ketiadaan alat-alat atau sabun khusus agar tunggangan kinclong. Sebenarnya, tidak perlu sabun khusus agar motor kembali bersih mengkilap, kuncinya hanya sampo rambut dan sabun cuci piring.

"Sabun colek sebaiknya jangan, karena bikin bercak putih. Sabun cuci piring seperti Sunlight misalnya, itu bisa angkat kotoran dan lebih aman," ungkap Enji, karyawan Restomax Moto Detailing kepada Liputan6.com, Selasa (17/11/2015).

Lebih lanjut, karyawan salon motor yang berlokasi di Jalan Lebak Bulus 1, Jakarta Selatan ini menjelaskan, jika sabun cuci piring lebih kesat dan tidak meninggalkan bekas. Adapun untuk membersihkan bodi, ia menyarankan untuk menggunakan sampo rambut yang biasa dijumpai di pasaran.

"Bagusnya untuk bodi pake sampo rambut karena bisa menghaluskan bodi," lanjutnya

Untuk menyabuni bodi motor juga tidak bisa menggunakan busa biasa. Pria yang disapa Bule ini mewajibkan untuk menggunakan spons untuk bahan springbed.

"Spons motor biasa permukaannya kasar. Selain itu bahannya juga cepat hancur, tuntasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini