Sukses

BMW Seri 5 Makin Wah

BMW membangun Seri 5 dari basis platform Clar milik Seri 7.

Liputan6.com, Munich - BMW Seri 5 saat ini sudah menginjak waktu empat tahun beredar di pasaran. Pabrikan asal Munich, Jerman tersebut telah mempersiapkan penyegaran pada daur hidup Seri 5 di tahun kelima.

Dilansir Indianautosblog, Rabu (18/11/2015), BMW akan meluncurkan penyegaran Seri 5 pada semester kedua tahun depan. Adapun pemasaran sedan medium ini akan dimulai setahun setelahnya.

Pada penyegarannya kali ini, Seri 5 mengadopsi desain eksterior milik Seri 7. Melalui bocoran desain yang berasal dari RM Car Design memperlihatkan jika sedan ini menggabungkan sudut tajam ala Seri 3 dengan garis bodi dari Seri 7.

Fitur yang disematkan pada eksterior meliputi kidney grill BMW yang lebih lebar headlamp laser sebagai opsional, lampu belakang LED, muffler knalpot lebih besar, serta aksen krom yang makin kental. Karena dibangun dari basis platform Clar milik Seri 7, model ini menjadi sedan midsize produksi massal pertama yang didukung konstruksi serat karbon di beberapa bagian.

Material ini membuat Seri 5 memiliki bobot yang lebih ringan. Selain itu, penggunaan serat karbon memberi kekuatan yang lebih baik.

Sinyalemen menyebut jika BMW membekali Seri 5 mesin empat silinder atau enam silinder segaris twin turbo. Bahkan, diharapkan mesin milik X5 berupa V8 dengan output lebih dari 600 Tk turut dijejali di dalam kap depan Seri 5.

Meskipun belum membocorkan kisaran harga, pabrikan otomotif Bavaria telah mengonfirmasi produksi Seri 5 dilakukan di manufaktur Magna Steyr, Austria.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.