Sukses

Cek Kemampuan Reaksi Pengereman Kamu di Sini

Sebuah game online baru bernama Reaction Time Test menguji seberapa cepat reaksi seseorang dalam mengerem mobil demi menghindari kecelakaan.

Liputan6.com, London - Sebuah game online menguji seberapa cepat reaksi seseorang dalam mengerem mobil demi menghindari kecelakaan. Hasilnya akan dikategorikan berdasarkan usia. Semakin lamban, maka pemainnya semakin dianggap tua.

Game bernama Reaction Time Test ini dibuat oleh sebuah startup asal London, Justpark. Ide dasar game ini sebetulnya sederhana: pemain secara virtual ada di belakang kemudi, game kemudian akan dimulai layaknya mengemudi mobil.

Pada momen tertentu, layar akan menampilkan simbol berhenti berwarna merah. Ketika muncul simbol itu, pemain diminta secepat mungkin menekan tombol enter, spasi, atau klik kiri pada mouse. Penilaian dilakukan atas kecepatan menekan tombol setelah simbol muncul.

Game ini didasarkan atas hasil survei terhadap 2.000 orang berusia 18 tahun ke atas. "Usia dapat diprediksi berdasarkan waktu reaksi Anda," ujar perusahaan, dikutip dari Dailymail, Jumat (20/11/2015).

Selain menghasilkan game itu, survei ini juga menemukan bahwa laki-laki memiliki waktu reaksi lebih baik dibanding perempuan. Sementara si kidal juga diketahui lebih baik dibanding yang terbiasa menggunakan tangan kanan.

Mau coba? Silakan klik game Reaction Time Test di tautan berikut.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini