Sukses

Duduk di Balik Kemudi, Anjing Ini Klakson Juragannya

Anjing ini menekan panel klakson di setir tanpa henti.

Liputan6.com, Altoona - Membunyikan klakson terus menerus merupakan perilaku yang sangat mengganggu. Namun, apa jadinya jika yang membunyikan klakson adalah seekor anjing?

Di Altoona, Pennsylvania, seekor anjing berjenis Airedale Terrier ditinggal di mobil oleh pemiliknya di pelataran parkir. Cerobohnya, pemilik mobil tidak mencabut kunci kontak sehingga perangkat elektrik dapat difungsikan.

Salah satu anjing yang kemudian duduk di balik kemudi layaknya manusia yang akan menyetir mobil. Anjing ini kemudian menekan panel klakson di setir tanpa henti hingga menarik perhatian orang-orang di sekitar pelataran parkir.

Dilansir Autoevolution, Senin (23/11/2015), aksi anjing yang duduk di kursi pengemudi ini menarik minat seorang wanita bernama Melissa M. Tonkin yang mengabadikannya dalam sebuah video dan diunggah ke akun Facebook pribadinya. 

Dalam keterangannya, Melissa menjelaskan jika peristiwa ini hanya terjadi di Greenwood di mana seekor anjing membunyikan klakson untuk memberi tahu pemiliknya yang sudah sangat lama di dalam toko. 

Anjing jenis ini memang tergolong sebagai hewan yang pintar sehingga sering diandalkan manusia. Anjing asal Inggris ini sering digunakan sebagai anjing polisi dan anjing perang.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.