Sukses

Harley Davidson Bikin Moge Khusus Tentara

Corak desain chopper ini terinspirasi oleh helikopter bersejarah AS di Perang Dunia II.

Liputan6.com, Washington - Angkatan Laut Amerika Serikat baru saja menerima armada kapal perang terbaru, USS Milwaukee. Untuk merayakannya, Lockheed Martin selaku pencipta kapal perang meminta Harley Davidson membuat sebuah motor dengan desain khusus.

Ray Drea selaku kepala desainer Harley Davidson kemudian menciptakan sebuah chopper kustom yang mengambil basis model dari Softail Slim S. Adapun corak desainnya terinspirasi oleh helikopter bersejarah AS di Perang Dunia II.

Dilansir Autoblog, Senin (23/11/2015), moge ini dicat dengan kelir abu-abu pada tangki dan spatbor. Sementara itu velg di cat hitam dengan jari-jari berwarna perak. Tak luput, embos huruf USN terpampang di sisi kiri dan kanan tangki.

Peluncuran model spesial Harley Davidson ini ditandai dengan kemunculan helikopter unik milik AL sekaligus merayakan peluncuran Milwaukee. Helikopter ini dikatakan tidak digunakan setiap hari hanya keluar hanggar untuk perayaan acara-acara besar.

Setelah prosesi peluncuran selesai, chopper milik AL akan dilelang pada umum. Adapun uang hasil lelang akan disumbangkan kepada para keluarga para tentara yang tergabung dalam Asosiasi Keluarga Militer Nasional.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini