Sukses

Suzuki Ciaz Resmi Dipasarkan di Indonesia, Termahal Rp 285 Juta

Suzuki Ciaz hadir dalam warna Pearl Super Black, Pearl Snow White, dan Metallic Star Silver.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diperkenalkan pada publik untuk pertama kalinya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada Agustus 2015 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai hari ini, Selasa (24/11/2015) resmi memasarkan Ciaz di Indonesia. Ciaz menjadi sedan midsize yang menggabungan unsur-unsur sedan kelas atas dengan desain berkualitas tinggi yang sporty dan elegan.

“Peluncuran Ciaz pada hari ini merupakan salah satu komitmen kami kepada masyarakat Indonesia untuk selalu menyajikan sesuatu yang berbeda," ujar Makmur, 4W Marketing Director PT SIS melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

Suzuki Ciaz ditawarkan kepada konsumen Indonesia dengan harga Rp 275 juta untuk tipe transmisi manual (MT) dan Rp 285 juta untuk tipe transmisi otomatis (AT). Sedan ini hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Pearl Super Black, Pearl Snow White, dan Metallic Star Silver.

Ciaz sendiri pertama kali hadir pada 6 Oktober 2014 lalu di India, disusul peluncurannya di China pada Januari 2015, dengan nama Suzuki Alivio. Terakhir, Ciaz diluncurkan secara resmi di Thailand pada 7 April 2015 yang disusul Indonesia pada Agustus 2015. Adapun Ciaz yang dipasarkan di Indonesia didatangkan secara completely built up (CBU) dari Thailand.

"Kami menghadirkan Ciaz sebagai sedan yang sangat irit bahan bakar didukung mesin tipe K14B yang merupakan mesin bertaraf global, lebih ringan dan bekerja lebih efisien sehingga menghemat bahan bakar,” lanjut Makmur.

Ciaz menggabungkan antara mesin K14B 1.4 L dengan bodi yang ringan namun rigid guna menciptakan sebuah performa aerodinamis dan konsumsi bahan bakar terbaik. Ciaz punya panjang 4.490mm dan lebar 1.730mm.

"Kami berharap Ciaz dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” tutup Makmur.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini