Sukses

Ini Dia Mobil Pertama David Beckham

Uang hasil penjualan akan digunakan untuk membantu penelitian medis.

Liputan6.com, London - David Beckham dikenal sebagai olahragawan yang memiliki koleksi mobil wah. Namun siapa sangka, ketika awal meniti karir, suami dari Victoria Posh ini mengendarai mobil yang sederhana, VW Golf.

Kini, untuk mendukung gerakan amal, mobil syarat sejarah itu di lelang pada sebuah situs givergy.com. Lelang ini dimulai sejak Selasa (1/12) kemarin dan berlangsung dalam 7 hari ke depan.

Rencananya, seluruh uang hasil penjualan akan digunakan untuk membantu penelitian obat-obatan. Adapun pengelolaan dana akan diserahkan pada Great Ormond Street Hospital.

Dikatakan, hatchback berkelir biru ini dimiliki oleh mantan kapten Timnas Inggris pada 1994. Saat itu usianya baru 19 tahun. Mobil ini tercatat dengan nomor registrasi M919 AFA yang tercetak pada platnya.

1994 juga menjadi tahun yang spesial bagi Beckham. Saat itu, ia berhasil mencetak gol dalam debutnya di klub Manchester United yang menang di kandang Galatasaray dalam ajang Liga Champions dengan skor 0-4.

Dijelaskan, pemenang lelang tidak hanya mendapat mobil yang pernah dikendarai oleh legenda klub berjuluk setan merah itu. Nantinya, David Beckham akan membubuhkan tanda tangannya pada foto mobil yang sudah dibingkai.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.