Sukses

Avanza BBG Bisa 18 Kilometer per Liter, Siapkan Dana Rp 18 Juta

Satu tangki penuh CNG baru habis antara 3-4 hari.

Liputan6.com, Jakarta - Bahan bakar CNG menjanjikan banyak keuntungan pada kendaraan, inilah yang coba ditawarkan perusahaan komponen kendaraan bernama Jilbert Kreasindo Kurnia. Untuk menambah perangkat CNG, perusahaan yang berlokasi di bilangan Kelapa Gading ini mematok harga Rp 18 juta.

"Untuk memasang konverter kit CNG di Toyota Avanza ini biayanya kurang lebih Rp 18 juta dengan kapasitas tangki 15 liter," ujar Virdan Junar, pegawai Jilbert Kreasindo Kurnia saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (2/12/2015).

Lebih lanjut, pria yang juga tergabung dalam komunitas Avanza Xenia Indonesia Club ini mengaku jika penggunaan CNG sangat ekonomis. Satu tangki penuh CNG baru habis antara 3-4 hari dengan penggunaan mobil harian di dalam kota.

"Menurut mekanik, kira-kira perbandingan konsumsinya 1:18. Ini irit banget," sambungnya.

Adapun keuntungan yang diperoleh dengan konverter BBG ini menurut Virdan sangat banyak, salah satunya adalah tarikan makin enteng.

"Pakai CNG suara mesin makin halus dan tarikannya menurut saya makin enteng. Kalau di mesin bensin, rasanya seperti pakai BBM dengan RON 95," tuntasnya.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.