Sukses

Cara Mendeteksi Perfoma Mesin Motor Bekas Perlu Diperhatikan

Beli motor bekas merupakan alternatif membeli motor dengan harga yang lebih murah.

Liputan6.com, Jakarta Beli motor bekas merupakan alternatif membeli motor dengan harga yang lebih murah. Namun tidak semua motor bekas punya kondisi prima. Bagaimana mendeteksi performa mesin bekas itu yang belum banyak orang tahu. Tidak heran bila artikel itu banyak dicari pembaca kanal Otomotif Liputan6.com.

Begitu juga dengan persoalan memperpanjang masa STNK. Lebih baik langsung balik nama atau tidak. Berikut ringkasan artikelnya:

1. Cara Gampang Cek Kondisi Mesin Motor Bekas, Mau Tahu?


Berburu motor bekas bisa dibilang gampang-gampang susah. Pembeli harus sangat jeli mengetahui motor incarannya apakah dalam kondisi prima.

Dijelaskan Efendi, salah seorang makelar motor di bilangan Pisangan Lama, Jakarta Timur, kondisi motor bekas yang sehat dapat diketahui dari suara mesin yang halus dalam kondisi langsam maupun digas. Motor yang bermasalah biasanya langsamnya tidak bagus.

2. Beli Motor Bekas, Pilih Langsung Balik Nama STNK atau Pinjam KTP?

Sebelum membeli tentu Anda harus cermati lebih dahulu kondisinya. Pastikan surat-surat kendaraan lengkap dan nomer rangka dan mesin sesuai.
Motor bekas saat ini menjadi alternatif utama bagi masyarakat yang butuh kendaraan. Harganya yang relatif lebih terjangkau dengan model yang belum terlalu ketinggalan jaman juga menjadi faktor pemikat.

Namun demikian, masalah kepemilikan dalam surat-surat seperti BPKB dan STNK bisa menjadi masalah lain dikemudian hari. Pembeli motor bekas yang harus membayar pajak akan direpotkan dengan identitas asli sesuai dengan yang di STNK atau BPKB.

3. Lamborghini Bakal Produksi `Helikopter Tempur`

Supercar ini memiliki desain yang terinspirasi dari helikopter tempur Apache.
Lamborghini dikabarkan telah mengajukan merek dagang untuk model Egoista. Kabar ini menjadi isyarat bahwa pabrikan banteng mengamuk mempersiapkan supercar berkonfigurasai satu awak ini ke dalam lini produksi.

Namun demikian, Lamborghini belum mengonfirmasi secara resmi kapan Egoista ini diproduksi. Dilansir Leftlanenews, Rabu (2/12/2015), Egoista adalah model spesial yang sengaja diciptakan untuk merayakan setengah abad berdirinya Lamborghini. Supercar ini memiliki desain yang jauh lebih agresif ketimbang Veneno Roadster.

(sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini