Sukses

Pembangunan Pabrik Mobil `Sejuta Umat` Mitsubishi Jalan Terus

Pabrik baru pun tengah dibangun di Deltamas, Bekasi, Jawa Barat yang bakal memproduksi low MPV.

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mempersiapkan diri untuk memperkuat penjualan kendaraan penumpang. Pabrik baru pun tengah dibangun di Deltamas, Bekasi, Jawa Barat yang bakal memproduksi low MPV.

Tak hanya pabrik baru, jumlah jaringan pun diperluas. Irwan Kuncoro, Operating General Manager of MMC Marketing Division, menuturkan, Mitsubishi kini memiliki dealer 73 dealer.

"(jumlah) dealer akan ditingkatkan jumlahnya hingga dua kali lipat sampai dengan low MPV itu diperkenalkan," kata Irwan.


Menanggapi kondisi ekonomi yang tak menentu saat ini, KTB, lanjut Irwan, tak mengubah rencana untuk memproduksi mobil `sejuta umat` pada 2017. Ia menegaskan, pembangunan pabrik Deltamas, Bekasi pun jalan terus.

"Kami belum mendengar adanya rencana untuk memperlambat. Prinsipal kami terus melanjutkan progres pembangunan," sambungnya.

Lebih lanjut, Irwan optimistis jika pembangunan pabrik tidak terkendala oleh fluktuasi ekonomi. Ia yakin pembangunan pabrik akan selesai sesuai jadwal.

"Saya lihat di lokasi hingga saat ini pabrik masih terus dibangun. Kami berusaha pembangunan pabrik sesuai dengan target awal," tuntasnya.

Sekadar informasi, pemancangan tiang pertama pabrik Deltamas telah dilakukan pada Maret 2015. Fasilitas ini akan beroperasi pada April 2017 dan memproduksi all new Pajero Sport dan kemudian model yang menjadi lawan Avanza, Xenia, Mobilio, dan Ertiga.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.