Sukses

Mengintip 3 Mobil Termahal di Dunia yang Bertabur Fitur Wah

Berikut adalah tiga mobil termahal di dunia. Semuanya dibanderol dengan harga puluhan miliar rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil sejatinya merupakan alat transportasi. Tapi untuk model tertentu, ia punya arti lebih. Apalagi jika yang mobil tersebut masuk dalam deretan mobil termahal dunia.

Selain menawarkan performa mumpuni, mobil yang dibanderol dengan harga selangit biasanya dibuat secara spesial, bak sebuah karya seni. Terlebih lagi, mobil-mobil ini umumnya tak diproduksi dalam jumlah banyak.

Melansir Digitaltrends, berikut adalah tiga mobil termahal tersebut. Sebagai catatan, mobil yang termasuk dalam daftar ini legal dikemudikan di jalanan umum, baru diproduksi, tidak termasuk mobil klasik yang dilelang, serta satu model hanya untuk satu merek mobil. Berikut ulasannya:

Lykan Hypersport - Rp 47 miliar

Lykan Hypersport adalah mobil ketiga paling mahal di dunia. Mobil ini adalah `kendaraan terbang` yang dalam Fast and Furious 7 melompati tiga gedung pencakar langit sekaligus tanpa rusak.

Lykan Hypersport dibanderol dengan harga US$ 3,4 juta atau sekira Rp 47 miliar. Apa yang membuat mobil ini begitu mahal? Jawabannya sangat banyak. Misalnya saja, mobil ini bertahtakan permata asli di bagian headlight serta pintu.

Mobil punya mesin twin-turbo 3,7 liter yang mampu memproduksi tenaga 770 Tk. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam hanya 2,8 detik.

>> Klik laman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Lamborghini Veneno - Rp 62,3 miliar

Ini adalah sebuah edisi khusus yang dibangun berbasis Lamborghini Aventador untuk merayakan hari jadi pabrikan ke-50, pada 2013 lalu. Veneno adalah bahasa Italia dari racun, yang nampaknya sangat cocok dengan karakter mobil ini.

Veneno hanya dibuat sebanyak lima unit. Dua untuk mereka sendiri, dan sisanya dijual ke konsumen dengan harga US$ 4,5 juta atau sekira Rp 62,3 miliar.

Jangan tanya soal performa mobil ini. Berkat mesin V12 6,5 liter, Lamborghini Veneno mampu menyemburkan tenaga 740 Tk. Akselerasi 0-100 km/jam bisa dicapai dalam 2,9 detik.

Koenigsegg CCXR Trevita - Rp 66,4 miliar

Inilah mobil termahal di dunia: Koenigsegg CCXR Trevita. Hanya dibuat tiga unit di dunia, mobil ini dibanderol dengan harga US$ 4,8 juta atau sekira Rp 66,4 miliar. Salah satu pemilik mobil ini adalah mantan petinju dunia, Floyd Mayweather.

Salah satu faktor yang membuat mobil ini mahal adalah eksterior baru bernama Koenigsegg Proprietary Diamond Weave, yang terbuat dari serat karbon dengan campuran berlian asli di dalamnya.

Di balik kap, Koenigsegg CCXR Trevita menggendong mesin supercharged V8 4,8 liter yang hasilkan tenaga 1.004 Tk. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam 2,9 detik sebelum sampai pada kecepatan maksimal 402 km/jam.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.