Sukses

Mobil Mercedes-Benz Ini Paling Dicari Orang Indonesia

Dari total penjualan mobil Mercedes-Benz sebanyak 3.303 unit, kontribusi terbesar disumbang oleh C Class, terutama model C 250 CGI.

Liputan6.com, Jakarta - Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan Mercedes-Benz sampai Oktober tahun ini mencapai angka 3.303 unit. Dari jumlah tersebut, kontribusi terbesar disumbang oleh C Class.

Mercy C Class menyumbang angka penjualan sebanyak 770 unit, dengan model C 250 CGI menyumbang angka tertinggi sebanyak 522 unit, dan C 200 sebanyak 247 unit.

Sementara itu, kontribusi terbesar kedua diperoleh oleh CLC Class. Dengan hanya mengandalkan model CLC 200 K, model ini menembus angka penjualan sebanyak 755 unit. Penjualan tertinggi terjadi pada Mei, dengan angka sebesar 152 unit.

Beberapa model lain yang juga turut menyumbangkan angka penjualan tinggi adalah model S 500 L, yang terjual sebanyak 404 unit, MBenz (4x4) sebanyak 418 unit, MB Bus (235), dan E 250 CGI (158 unit).

Di antara model-model yang dijual itu, selain didatangkan secara CBU, adapula yang telah dirakit di dalam negeri, yaitu di pabrik mereka yang berada di Wanaherang, Kabupaten Bogor. Salah satu mobil yang dirakit di sana adalah C Class.

Meski dirakit di dalam negeri, sayangnya kandungan lokal dari mobil Mercedes-Benz rakitan Wanaherang masih sedikit. Menurut Carsten Bauer, Deputy Director Sales Planning and Product Management for Passenger Cars PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI), hal ini disebabkan karena industri supplier dalam negeri belum siap untuk menyuplai komponen yang sesuai standar Mercy.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini