Sukses

Ford Everest Tiba-tiba Terbakar Saat Test Drive

Sebuah Ford Everest tiba-tiba terbakar di Redhead Road dekat Newcastle, Australia, saat sedang test drive.

Liputan6.com, Newcastle - Kegiatan test drive all new Ford Everest yang diikuti sejumlah wartawan diwarnai insiden terbakarnya salah satu unit saat melintas Redhead Road, dekat Newcastle, Australia.

Dilansir dari news.co.au, Senin (7/12/2015), peristiwa ini bermula ketika test driver menerima notifikasi di panel instrumen. Menyadari ada masalah, ia pun kemudian meninggalkan mobil dengan keadaan mesin mati.

Tak lama kemudian, api pun muncul dan membakar SUV anyar Ford itu. Kemudian, pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Dikatakan, perlu waktu 20 menit bagi petugas untuk memadamkan api.

"Ada api muncul dari bawah kap mesin. Petugas perlu waktu untuk memadamkan api," demikian kesaksian Peter Barnwel, test driver.

Seorang juru bicara Ford Australia mengatakan, hal ini baru pertama kali terjadi. Sampai sekarang, mereka masih terus menyelidiki insiden yang untungnya tidak menelan korban jiwa ini.

"Kami ingin meyakinkan konsumen bahwa kami melakukan segala untuk menyelidiki masalah ini," ujar Wes Sherwood , jubir Ford. Recall tidak akan dilakukan sampai akar masalah ditemukan.

Sebagai informasi, Ford Everest baru ini memang dikembangan di Australia dan diproduksi di Thailand.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

All new Ford Everest

All new Ford Everest

Ford membangun SUV tujuh penumpang ini dengan konstruksi body-on-frame, four-wheel drive dan terrain management system. Tak luput, mobil pun mengaplikasikan pengaturan suspensi baru, yaitu sistem Watt's Linkage Suspension.

All new Everest memiliki fitur SYNC 2, active park assist, curve control, juga blind spot information system dengan cross traffic alert.

Sebagai mobil yang dijanjikan mampu menaklukkan `dua alam`, all new Everest memiliki ground clearance setinggi 225 mm dengan water-wading 800 mm.

Nah, untuk mesinnya, Ford punya dua opsi mesin, yakni 3,2 liter TDCi lima silinder dan Duratorq 2,2 liter TDCi empat silinder. Untuk mesin terakhir, menghasilkan tenaga 157 Tk dan torsi 385 Nm.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini