Sukses

BMW R NineT Scrambler Bakal Dijual Murah?

Model ini akan dipasarkan dengan kisaran harga 13.500 Euro atau sekira Rp202,03 jutaan.

Liputan6.com, Munich - BMW telah meluncurkan R NineT varian Scrambler bulan lalu di EICMA 2015 di Milan. Menurut salah satu sumber internal BMW Motorrad di Prancis, R NineT Scrambler akan mulai dipasarkan di negara tersebut pada kuartal III 2016.

Dilansir Autoevolution, Rabu (9/12/2015), BMW Motorrad memiliki strategi khusus pada varian scrambler. Model ini akan dipasarkan dengan kisaran harga 13.500 Euro atau sekira Rp 202,03 jutaan dan dikatakan lebih murah ketimbang model-model BMW Motorrad lainnya.

Dijelaskan bila alasan BMW memasarkan R NineT Scrambler dengan harga terjangkau adalah agar menuai angka penjualan lebih baik. Ini didasarkan pada fakta jika pelanggan saat ini lebih memilih model yang harganya murah.

Lebih lanjut, alasan pabrikan yang bermarkas di Munich ini ingin menyajikan R NineT Scrambler sebagai pilihan bagi pelanggan yang ingin gaya personalisasi. Adapun target penggunanya tidak menyasar para petualang ekstrim yang biasa menunggangi model S1000R.

BMW Motorrad yakin jika model ini akan kembali menuai sukses karena basis R NineT yang didukung mesin boxer menjadi model terlaris merek Jerman tersebut. Selain itu, varian scrambler ini hanya mendapat beberapa kosmetik tanpa adanya ubahan teknis dan rancang bangun keseluruhan.

Adapun perbedaan dari varian scrambler adalah pada desain tangki. Selain itu, ukuran jok juga dikurangi pada bagian boncengers menyesuaikan bentuk ekor bergaya scrambler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini