Sukses

Fantastis, Velg Ini Harganya Setara 30 Unit All New Kijang Innova

Berikut adalah lima velg custom termahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ada batasan apapun dalam modifikasi, termasuk dalam hal biaya. Banyak orang yang rela mengeluarkan berapapun uang untuk mengubah tunggangan pribadinya menjadi lebih menarik dan beda dibanding yang lain.

Salah satu sektoryang paling sering mendapat ubahan adalah velg. Misalnya, dengan mengubah warna standarnya hingga menambahkan aksesori lain. Tentu, semua disesuaikan dengan tema modifikasi secara keseluruhan.

Namun, tahukah Anda, beberapa ada sejumlah velg kustom yang tercatat memilik banderol tinggi. Ini dikarenakan adanya aksen perhiasan, misalnya berlian atau emas pada velg. Melansir Chariotz, berikut lima velg kustom termahal di dunia:

NUTEK 710

Velg ini dibuat ini Amerika Serikat (AS) dengan harga sekira US$ 8.000 per set atau sekira Rp 111,8 juta (Kurs: Rp 13.854/US$). Artinya, satu piece velg dibanderol dengan harga hampir Rp 28 juta.

Velg dibangun menggunakan bahan alumunium ringan namun kuat. Velg ini memiliki keunggulan lain termasuk water escape channel untuk mencegah terjadinya karat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

Asanti CX506

Velg ini dibangun dengan struktur logam khusus sehingga punya daya tahan tinggi dan handling yang mumpuni. Velg ini cocok untuk mobil sport.

Satu set velg ini dibanderol dengan harga US$ 8.500 atau sekira Rp 118,4 juta. Dibutuhkan waktu 4 hingga 6 minggu untuk membuat velg ini.

Carbon Revolution CR9

Velg termahal selanjutnya adalah Carbon Revolution CR9. Velg ini dibanderol dengan harga US$ 15 ribu atau sekira Rp 207 juta. Artinya, satu velg ini harganya lebih dari Rp 50 juta.

Menurut laman resminya, velg ini dibuat oleh perusahaan Australia, yang awalnya dibuat atas kerja sama dengan salah satu Universitas. Mereka mengklaim velg berbahan karbon fiber ini adalah yang tercanggih dalam hal teknis.

3 dari 3 halaman

Next

Loma Nemesis Custom Forged Prototype

Loma adalah produsen velg mobil eksklusif. Salah satunya tercermin melalui produk mereka yang bernama Loma Nemesis Custom Forged Prototype. Bagaimana tidak, Nemesis hanya dibuat sebanyak 50 set, yang saat ini telah habis terjual.

Dibuat dengan bahan yang mahal dengan cap sebagai signature di tiap unitnya, Loma Nemesis Custom Forged Prototype dibanderol dengan harga US$ 25 ribu atau sekira Rp 326 juta.

Asanti Diamond-Encrusted Wheels

Inilah velg mobil termahal di dunia. Velg ini dibanderol dengan harga US$ 1 juta atau sekira Rp 13,8 miliar. Apa yang membuat velg ini sangat mahal? Ternyata, di velg ini dilengkapi dengan butiran batu rubi dan safir.

Harga Rp 13,8 miliar untuk satu velg ini bisa ditukarkan dengan sekira 30 unit all new Kijang Innova yang dibanderol Rp 423 jutaan. Atau harga velg ini sama dengan satu unit Bentley GT Coupe. Fantastis bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini