Sukses

Honda PCX 150 dan CBR250R Bakal Dilokalkan?

Persaingan di segmen sport dan skutik premium makin sengit.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di segmen sport dan skutik premium makin sengit. Maka tidak heran jika para pabrikan otomotif roda dua berusaha menghadirkan model-model baru yang diproduksi di Indonesia.

PT Astra Honda Motor selaku agen pemegang merek Honda masih memiliki 2 model yang didatangkan secara utuh dari luar negeri atau completely built up (CBU). Menanggapi tuntutan produksi lokal, Koji Sugita selaku Direktur Pemasaran AHM memberi sinyalemen positif kedua model tersebut diproduksi di Indonesia.

"Saat ini, CBR250R masih diproduksi di Thailand dan PCX 150 juga impor. Jika kita produksi lokal, maka itu akan lebih baik," ujar Sugita saat berbincang dengan Liputan6.com usai peluncuran All New Honda CB150R Streetfire Special Edition, Jumat (12/12) malam.

Lebih lanjut, Sugita berujar karena kedua produk ini masih impor menyebabkan harganya mahal. Sugita pun meyakini jika CBR250R dan PCX 150 diproduksi di Indonesia maka akan lebih terjangkau.

"Sama seperti CBR250R, jika kita impor PCX 150 maka akan mahal. Di masa depan, semoga dengan diproduksinya CBR250R di Indonesia akan jadi lebih murah," sambungnya.

Meskipun telah memberi sinyal positif terhadap kemungkinan produksi dua model itu di Indonesia, Sugita enggan membicarakan perihal waktu. Pria asal Jepang ini merahasiakan kapan kedua model resmi diproduksi di dalam negeri.

"Jika itu (produksi lokal) akan menurunkan harga, maka akan baik bagi konsumen. Saat ini kami tidak bisa bilang kapan waktunya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.