Sukses

Ratusan Pengguna V-Ixion Sowan ke Panti Asuhan di Tebet

Di akhir pekan ini ratusan anggota komunitas Yamaha V-Ixion se-Jabodetabek meriuhkan jalanan Ibu Kota

Liputan6.com, Jakarta - Di akhir pekan ini ratusan anggota komunitas Yamaha V-Ixion se-Jabodetabek meriuhkan jalanan Ibu Kota dengan melakukan rolling city. Puncaknya mereka singgah untuk melakukan bakti sosial di Panti Asuhan Anak Putra Utama 3, Tebet, Jakarta Selatan.

Rolling city yang diikuti sekira 200 bikers dari 57 klub motor V-Ixion se-Jabodetabek dimulai dari Kantor Menpora di Senayan, Jakarta Pusat. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiga bulanan yang rutin dijalani V-Ixion se-Jabodetabek.

"Per tiga bulan sekali kami biasanya mengadakan kopdar gabungan (kopdargab) yang diikuti kumpulan klub-klub V-Ixion yang ada di bawah Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan independen," terang Taufan Akbar, Koordinator Wilayah Selatan DKI Jakarta Yamaha V-Ixion Adventure Jakarta dan juga Humas YRFI DKI Jakarta di Tebet, Sabtu (12/12).

Di panti asuhan ini, komunitas V-Ixion memberikan bantuan berupa uang tunai dan buku tulis. Diharapkan, bantuan ini dapat mendukung dan memberikan semangat bagi anak asuh yayasan yang dinaungi Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya.

"Anak-anak panti senang dengan adanya kegiatan ini, ada bikers Yamaha dan juga semangat anak-anak muda dapat dirasakan oleh anak panti ini," ungkap Yuliani Purwita, Kepala Pelayanan Sosial Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya Tebet.

Sementara itu, Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, Yamaha V-Ixion terlah terjual lebih dari 2,5 juta unit dan sudah pasti konsumennya sangat beragam.

"Hari ini kami mengumpulkan mereka untuk memperlihatkan secara langsung keberagaman mereka. Mulai dari V-Ixion yang pertama tahun 2007 sampai yang terbaru New V-Ixion Advance ada di sini. Bukti bahwa V-Ixion ini sangat disukai konsumen karena menggunakan delta box menjadikannya lincah dan mesin SOHC dengan injeksinya menjadikannya bertenaga, tahan lama dan sangat irit," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.