Sukses

Mobil Wah Donald Trump, Kandidat Presiden AS yang Kontroversial

Trump sukses membangun aset yang ia klaim bernilai lebih dari US$ 10 miliar.

Liputan6.com, Washington - Donald Trump merupakan salah satu kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik. Kiprahnya sangat dikenal, khususnya sebagai pengusaha sukses. 

Dengan kekayaan yang ia miliki, sosok yang dikenal dengan panggilan The Donald ini memiliki gaya hidup yang boros. Selain punya gedung pencakar langit, ia juga punya jet pribadi.

Lalu, apa saja koleksi mobil putra Fred Trump ini? Berikut selengkapnya sebagaimana dilansir dari Chetsheet, Selasa (15/12/2015): 

1. Mercedes-Benz SLR McLaren

Mobil kepunyaan Trump yang satu ini cukup impresif. Ia membelinya seharga US$ 455 ribu atau sekira Rp 6,39 miliar dan diantar langsung ke Trump Tower pada 2005.

SLR McLaren pertama kali diluncurkan Mercedes-Benz pada 2003. Mobil ini menjadi simbol kembalinya rakasa otomotif Jerman ke segmen supercar.

Mercy membekali SLR McLaren dengan mesin V8 5,4 liter supercharged yang menyemburkan daya 617 Tk dan torsi 575 poun. Desain supercar ini memiliki aerodinamika terbaik karena dibangun terinspirasi mobil balap Formula 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rolls Royce Silver Cloud dan Phantom

2. Rolls Royce Silver Cloud dan Phantom

Trump menyukai kemewahan dan mobil yang paling merepresentasikan yaitu bermerek Rolls Royce. Pria paruh baya ini juga menjadi salah satu penggemar berat mobil asal Inggris tersebut.

Bukti kecintaan Trump ditunjukkan dengan Rolls Royce Silver Cloud keluaran 1956 sebagai mobil pertamanya. Dengan jumlah kekayaan yang terus bertambah, pria berambut pirang ini kemudian membeli Phantom sebagai mobil RR keduanya.

Rolls-Royce Phantom | via: ronaldo7.net

Harga dasar Phantom mencapai US$ 500 ribu atau sekira Rp 7 miliar. Dengan kecintaan Trump terhadap emas, bisa jadi harga mobil asal Goodwood ini melonjak hingga dua kali lipat karena beberapa bagiannya telah dilapisi logam mulia itu. Cinta mati Trump terhadap RR juga membuka peluang merek ini jadi armada dinas presiden AS menggantikan Cadillac andaikata ia terpilih.

3 dari 3 halaman

Lamborghini Diablo VT - Chevrolet Camaro

3. Lamborghini Diablo VT

Trump juga suka kecepatan. Tak heran Lamborghini Diablo VT masuk dalam bidikannya. Ia membeli supercar berlogo banteng ini pada 1997 dengan kelir biru.

Diablo VT merupakan Lamborghini berpenggerak all-wheel drive (AWD). Supercar ini dipersenjatai mesin V12 6,0 liter yang memproduksi daya hingga 530 Tk. Diablo VT sanggup dipacu hingga kecepatan 320 km/jam.

4. Chevrolet Camaro Indianapolis 500 Pace Car

Foto: Cheatsheet

Pada 2011 lalu Trump mengalami kebangkitan popularitas berkat The Apprentice. Ia kemudian diminta mengendarai Pace Car menggunakan Chevrolet Camaro pada penyelenggaraan ke-100 Indianapolis 500 sebagai penghormatan.

Mobil ini diciptakan dengan corak identik dengan Camaro Pace Car keluaran 1969 yang telah dilengkapi seluruh fitur opsional. Muscle car ciptaan General Motors ini didukung mesin V8 6,2 liter yang memproduksi tenaga hingga 426 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini