Sukses

Resmi, Toyota Umbar All New Fortuner, Rilis Januari

"Coming Soon," demikian tulis Toyota di samping tampang depan all new Fortuner.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis all new Innova pada November, kini PT Toyota-Astra Motor (TAM) tengah mempersiapkan kehadiran sport utility vehicle (SUV) all new Fortuner. Ini diperkuat dengan tampang SUV tujuh penumpang itu yang muncul di situs resmi pabrikan Jepang tersebut. 

"Coming Soon," demikian tulis Toyota di samping tampang depan all new Fortuner.

Hingga saat ini, TAM masih merahasiakan tanggal debut mobil anyarnya tersebut. Namun, all new Fortuner disinyalir bakal debut pada Januari 2016. "Kalau tidak salah pertengahan Januari," bisik sumber anonim.

Sinyalemen kedatangan all new Fortuner sebenarnya sudah bisa terlihat dari data Gaikindo. Pada Oktober wholesale (distribusi dari pabrik ke dealer) mencapai 427 unit. Bahkan di November, wholesale-nya cuma 7 unit.

Fakta ini mengindikasikan bahwa PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tengah menyiapkan jalur produksi untuk all new Fortuner. Sementara Fortuner 2,4 G (4X2) A/T sudah mendapat "restu" dari pemerintah melalui Kementerian Perindustrian. 


Data turut diperkuat dengan temuan di lapangan. Ya, Fortuner dengan tahun produksi 2015 didiskon Rp 40 juta. "Ini untuk model 2015. Sekarang tengah menghabiskan stok yang ada. Jumlahnya sudah tidak banyak, kurang dari 10 unit," ungkap sumber.

Spesifikasi mesin all new Fortuner

Mobil yang melakoni debut di Bangkok Motor Show pada Juli 2015, ini, hadir dengan mesin bensin dan Diesel. Varian Diesel 2GD-FTV untuk kapasitas 2,4 liter bertenaga 150 Tk dan 2,8 liter 1GD-FTV dengan output 177 Tk. Lebih lanjut, mesin bensin berkode 2TR-FE hanya tersedia dalam varian 2,7 liter yang bertenaga 166 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini