Sukses

MINI Mundur dari Tiga Hajatan Otomotif Dunia, Kenapa?

MINI akan beralih ke pemasaran alternatif untuk tetap menarik pelanggan.

Liputan6.com, Oxford - Pameran otomotif berskala global jadi momentum bagi pabrikan otomotif pamer diri dengan segala keunggulan teknologi yang dimiliki. Namun demikian, MINI kali ini tidak menyambut antusias pameran otomotif tingkat dunia.

Dilansir Autoevolution, Kamis (17/12/2015), pabrikan asal Oxford, Inggris, ini kabarnya undur diri di tiga pameran otomotif internasional, yakni Detroit, Geneva, dan Beijing Motor Show. MINI mengonfirmasi tidak tampil di Detroit, sedangkan dua pameran lainnya masih belum dipastikan oleh pejabat perusahaan.

Sebagai gantinya, pabrikan mobil ikonik Inggris ini akan beralih ke pemasaran alternatif untuk tetap menarik pelanggan. Ketidakhadiran pada tiga pameran besar juga termasuk dalam skenario meramaikan ulang tahun seabad BMW yang merupakan perusahaan induk.

Meskipun tidak ikut di pameran otomotif, MINI optimistis bisa menjual mobilnya. Ini karena MINI selalu menyajikan strategi pemasaran yang atraktif dan ceria.

Kampanye penjualan akan beralih ke media digital. MINI akan banyak beriklan atau memperkenalkan produk melalui Youtube, Facebook, Instagram, Snapchat, dan masih banyak lagi.

Selain itu, keuntungan dengan melewatkan tiga pameran otomotif tersebut adalah bisa menghemat anggaran. Keikutsertaan suatu pabrikan dalam pameran otomotif skala internasional harus merogoh kocek besar.

MINI dikabarkan bakal merilis Clubman All4 serta varian John Cooper Works di New York Auto Show 2016. Lebih lanjut, peluncuran Countryman akan dilakukan pada September tahun depan di Paris Motor Show. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini