Sukses

5 Mobil Popular yang Namanya Terinspirasi dari Wilayah Terpencil

Nama ini juga menjadi identitas bagi pengguna mobil.

Liputan6.com, California - Bukan perkara mudah bagi pabrikan mobil menamai produknya sebelum dilempar ke pasar. Bila salah, ini tentunya akan berpengaruh pada penjualan.

Namun, tahukah Anda bila nama-nama mobil yang popular saat ini ternyata mencatut nama dari wilayah yang bisa dibilang terpencil. Tentu Anda penasaran bukan? Berikut uraiannya sebagaimana dilansir dari Motortrend:

1. Accord (New York, AS)

Nama Accord digunakan Honda untuk sedan kelas atasnya. Accord sendiri adalah sebuah dusun di Ulster County, New York.

Dusun ini sebelumnya dinamai Port Jackson. Saat diminta mengganti nama, Albany selaku tokoh masyarakat berucap jika tidak bisa mendapat kesepakatan (According) untuk nama baru.

Ketika itu, Accord baru dihuni oleh 91 rumah tangga di mana mayoritas anak-anaknya berusia di bawah 18 tahun. Falsafah ini ternyata diadopsi oleh Honda dengan menciptakan sedan yang ideal bagi keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Corolla - Cherokee

2. Corolla (North Carolina, AS)

Toyota menamai Corolla untuk varian sedan midsize yang mereka produksi. Corolla termasuk salah satu kendaraan Toyota yang populer.

Alkisah, Corolla merupakan salah satu wilayah di North Carolina. Kawasan seluas 12 ribu are ini digunakan sebagai daerah konservasi kuda Banker. Nama Corolla juga digunakan sebagai istilah botani terhadap kelopak bunga sejak 1895.

3. Cherokee (North Carolina, AS)

Kemampuan akselerasi Cherokee SRT sanggup menyamai Range Rover SVR yang memiliki output tenaga lebih besar.

Banyak daerah di Amerika Serikat (AS) dengan nama Cherokee yaitu di Alabama, Indiana, Oklahoma, dan North Carolina. Negara bagian yang terakhir kali ternyata diadopsi oleh Jeep ketika menamai SUV menengahnya.

Cherokee sendiri adalah kawasan taman nasional yang sangat ideal untuk kegiatan outdoor seperti hiking atau arung jeram. Dengan kontur wilayah yang didominasi oleh jalur off-road, kendaraan yang cocok untuk melintasinya adalah SUV.

3 dari 3 halaman

Santa Fe - Cayenne

4. Santa Fe de la Ceracruz (Argentina)

Sosok Santa Fe dalam dunia otomotif identik dengan kendaraan crossover utility vehicle (CUV) bermerek Hyundai. Penamaan ini pun ideal dengan wilayah Santa Fe de la Ceracruz yang berada di persimpangan sungai Paraná dan Salado.

Santa Fe de la Veracruz juga merupakan daerah metropolitan yang sibuk. Sayangnya, daerah ini dikenal sebagai wilayah rawan banjir di Argentina sehingga dianggap cocok menggambarkan karakter pengguna Hyundai Santa Fe dari kalangan urban yang butuh sensasi off-road.

5. Cayenne (Guyana)

Model-model yang terkena imbas antara lain Audi A7, A6 Quattro, A8, A8L Q5, bersama dengan VW Touareg dan Porsche Cayenne.

Nama Cayenne dikenal sebagai model SUV keluaran Porsche. Cayenne sendiri adalah ibukota dari Guyana di pantai timur laut Amerika Selatan.

Perancis pernah menjadikan Guyana sebagai koloninya. Saat pendudukan, muncul moto Fert aurum Industria yang berarti bekerja membawa kekayaan. Moto ini lantas menggambarkan latar belakang pembeli Cayenne dari kalangan berduit.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.