Sukses

Aksi Ratusan Bikers untuk Sang Legenda Balap Indonesia

Ratusan bikers berkumpul di Taman Pati Unus sekira pukul 14.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan bikers berkumpul di Taman Pati Unus sekira pukul 14.00 WIB. Mereka sengaja menyempatkan waktu untuk berpartisipasi pada sebuah acara bertajuk `Ride on United` yang digagas Ulah Adigung Project.

Pantauan Liputan6.com, berbagai jenis motor tumplek blek. Aksi mereka pun sukses menyedot perhatian pengguna jalan lain. "Kami sengaja datang untuk meramaikan `Ride on United hari ini. Kita mau riding bareng," cetus Jawa, seorang anggota komunitas Cafe Races Indonesia.

Ride on United merupakan perwujudan acara sosial yang didedikasikan untuk sang legenda balap Indonesia Tjejep Heryana.


Sebagaimana diketahui, Tjetjep kini tengah mengalami masa sulit. Di mana kedua kakinya tak dapat lagi berfungsi baik akibat runtutan kecelakaan selama karir balap nasional maupun internasional.

Tjetjep merupakan pembalap yang pernah mengharumkan nama Indonesia pada kejuaran balap motor GP Macau pada tahun 70-an.

Adapun, mereka berkonvoi dari titik kumpul dengan menyusuri jalan Asia Afrika - Gerbang Pemuda - Gatot Subroto- HR Rasuna Said - Menteng - Gereja Theresia - Sabang - Kebon Sirih - Tugu Tani dan berakhir di Cikini.

Di sana, ratusan biker akan disambut dengan sejumlah agenda, termasuk penyerahan kursi roda ke Tjetjep Heriyana dan pemutaran film pendek `Ride on United`. 


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.