Sukses

Toyota Vios Terbaru Hadir 2018

Vios jadi andalan Toyota menggeser dominasi Honda City.

Liputan6.com, New Delhi - Toyota berencana menghadang laju Honda City di India dengan meluncurkan Vios pada Januari 2018 mendatang. Generasi terbaru Vios akan dikembangkan dan produksi oleh Toyota Asia Pasifik di Thailand.

Khusus pasar India, Vios hadir untuk menggantikan Etios yang akan dipensiunkan pada 2020. Pabrikan berharap Vios mampu menggeser posisi puncak penjualan sedan di segmen C dari Honda City.

Adapun Toyota Etios dan Liva gagal total menjadi pemuncak. Dua model ini penjualannya merosot hingga membuat raksasa otomotif Jepang ini harus berpikir ulang untuk strategi produk mereka di India.

Dilansir Motorbeam, Senin (21/12/2015), Vios baru didukung mesin 1,6 liter bensin dan solar. Desainnya dikatakan berubah total dan diproyeksi menjadi model global.

Usaha Toyota menggeser City cukup berat karena pabrikan harus menciptakan inovasi yang menakjubkan. Selain itu, Toyota harus bersabar menanti blunder dari Honda.

Strategi yang akan digunakan Toyota antara lain berusaha meningkatkan standar kualitas kendaraan yang jauh lebih baik ketimbang Etios. Model terakhir ini kualitasnya kurang baik karena adanya pemotongan biaya produksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.