Sukses

Libur Panjang, Motor Sewaan di Bandung Banyak Diburu

Rental motor Rajata kewalahan menghadapi banyaknya permintaan konsumen ketika libur panjang.

Liputan6.com, Bandung - Penghujung Desember 2015 disambut oleh dua pekan dengan hari libur nasional yang cukup panjang. Kesempatan ini dimanfaatkan warga Jakarta untuk berlibur.

Salah satu kota yang jadi destinasi utama adalah Bandung karena memiliki letak geografis yang cukup dekat dengan ibukota. Tingginya animo warga Jakarta yang berlibur di Kota Kembang menjadi berkah tersendiri bagi pengusaha penyewaan (rental) sepeda motor.

Para pelancong yang malas naik angkutan umum akan menyewa kendaraan roda dua untuk mengunjungi lokasi-lokasi wisata di Kota Kembang. Contohnya Rajata, rental motor yang berada di daerah Surapati ini kewalahan menghadapi banyaknya permintaan konsumen ketika libur panjang.

"Kami punya sepeda motor sampai 95 unit. Ketika libur panjang seperti sekarang ini, jumlah tersebut masih kurang," ungkap Rahmat Sofyan Syarif, pemilik rental motor Rajata ketika berbincang dengan Liputan6.com.

Lebih lanjut, pria dengan sapaan Asep ini mengaku jika ketika musim liburan tiba maka jumlah pemesan akan jauh lebih ramai. Kondisi ini membuat calon konsumen yang memesan ketika hari H bisa saja kehabisan.

"Calon penyewa sering kehabisan kalau dadakan menyewa waktu liburan panjang. Motor biasanya sudah ada yang pesan beberapa hari sebelum libur panjang," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini