Sukses

Ternyata, Rata-rata Umur Armada Metro Mini 20 Tahun

Sopir Metro Mini T52 dengan trayek Kampung Melayu - Cakung, menuturkan, bus yang ia kemudikan tak bisa dibilang baru.

Liputan6.com, Jakarta - Metro Mini merupakan kendaraan minibus yang masih jadi transportasi andalan warga Ibu Kota. Namun sayang moda transportasi yang satu ini belum bisa memberikan rasa nyaman dan aman bagi penggunanya.

Suhendro, sopir Metro Mini T52 dengan trayek Kampung Melayu-Cakung, menuturkan bus yang ia kemudikan tak bisa dibilang baru. Gawatnya, bus itu telah beroperasi lebih dari 20 tahun.

"Kalau ini mereknya Isuzu, sepertinya tipe NKR 56. Menurut STNK sih ini keluaran 1994," ujar Suhendro saat berbincang dengan Liputan6.com.

Dikatakan Suhendro, rata-rata armada Metro Mini memang telah berumur tua. Bahkan, tak sedikit dari bus telah berusia lebih dari 20 tahun dan masih beroperasi hingga kini.

"Susah tahu Metro Mini zaman sekarang buatan mana. Mobil saya ini saja sudah banyak berubah karena dempul sana sini," katanya.

Sekadar informasi, armada Metro Mini sejak tahun 1980-an berbasis Isuzu TLD 56. Mobil ini diproduksi Isuzu hingga 1995 dengan tipe mesin 4BC2 berkapasitas 3.300 cc.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.