Sukses

Saingi Dubai, Amerika Serikat Bakal Punya Mobil Polisi Tercepat

Tenaga Ford Mustang siap dioprek jadi 777 TK dengan torsi 888 Nm.

Liputan6.com, California - Dubai saat ini menjadi negara bagian yang didukung mobil-mobil super cepat sebagai armada patroli kepolisian. Amerika Serikat pun tidak mau kalah dengan negeri di Jazirah Arab tersebut dengan menggandeng Steda untuk mengoprek mobil patroli agar makin kencang.

Rumah modifikasi ini memperkenalkan sepasang Interceptor Mustang Concepts yang disiapkan untuk kepolisian, agen intelijen, dan operasi keamanan pemerintah. Steda melihat layanan penyedia kendaraan patroli keamanan sebagai bisnis yang serius.

"Kami telah memilih komponen-kompenen balap yang telah teruji demi memudahkan agen penegak hukum bekerja. Steeda Police Interceptors telah diuji dan dibuktikan sebagai kendaraan penegak hukum," ujar Dario Orlando, President of Steeda Autosports sebagaimana dikutip Carscoops, Senin (28/12/2015).

Ubahan yang dilakukan Steda mencakup peningkatan torsi dan output untuk mendongkrak akselerasi dan kecepatan maksimum melalui mesin V8 5 liter dengan produksi daya 490 Tk dengan torsi 644 Nm. Tak luput, kemampuan rem turut ditingkatkan menggunakan bahan ceramic pada keempat roda.

Dua mobil berbasis Ford Mustang ini dibangun dari platform khusus Q500 dan Q750 yang telah didukung suspensi untuk menahan bobot maksimum. Selain itu, mobil siap didukung sistem supercharger 2,9 liter Whipple yang mampu mendongkrak tenaga Mustang jadi 777 TK dengan torsi 888 Nm.

Sebagai mobil dinas lembaga keamanan, Steda menyediakan lampu rotator LED dalam dua pilihan yakni tersembunyi atau terbuka. Untuk mobil patroli polisi terdapat lampu rotator pada atap, sedangkan pada mobil yang digunakan agen federal menggunakan rotator tersembunyi di sudut dalam grill.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.