Sukses

Ini Dia Motor Listrik Ducati

Rekaan sosok motor sport Ducati dengan penggerak elektrik telah beredar di jagat maya.

Liputan6.com, Bologna - Sistem motor elektrik saat ini jamak digunakan sebagai penggerak mobil ramah lingkungan. Pabrikan otomotif roda dua tergiur menggunakan sistem elektrik pada sepeda motor mengikuti sukses yang dicapai pada kendaraan roda empat.

Ducati belum mengonfirmasi secara resmi rencana membangun sepeda motor listrik. Namun demikian rekaan sosok motor sport dengan penggerak elektrik telah beredar di jagat maya.

Karya dari Paolo Tesio ini memperlihatkan seperti apa sepeda motor Ducati di masa depan. Paolo menggunakan teknik kerajinan modding kit untuk menampilkan rekaan sepeda motor listrik Ducati dalam wujud nyata.

Dilansir Autoevolution, Sabtu (26/12/2015), desain setang garapan Paolo memiliki bentuk laksana tanduk banteng. Sementara itu, fairing menutupi nyaris seluruh mesin.

Sketsa ini memperlihatkan sistem monokok yang masih terus ada pada sepeda motor konvensional Ducati. Rumor menyebut jika motor masa depan Ducati akan dibekali penggerak all wheel drive layaknya kendaraan roda empat.

Namun demikian, kita hanya bisa berharap kebenaran rumor mengenai konsep sepeda motor masa depan. Andaikata Ducati resmi menggarap model tersebut, maka akan mengikuti jejak tiga pabrikan besar lain yakni Kawasaki, KTM, dan Harley Davidson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini