Sukses

Ini Negara Pertama yang Jual Pagani Huayra Bekas

Pagani Huayra berkode #001 didapati berada di dealer Seven Car Lounge di Riyadh, Arab Saudi.

Liputan6.com, Riyadh - Horacio Pagani telah menyelesaikan produksi edisi perdana dari Huayra. Mobil super dengan kode #001 tersebut didapati berada di dealer Seven Car Lounge di Riyadh, Arab Saudi.

Sebelumnya, Pagani Huayra ini diketahui berada di London. Supercar ini kemungkinan besar dijual ketika pemiliknya kembali ke negara asal.

Dilansir Carscoops, Senin (28/12/2015), model perdana Huayra hadir dalam cat biru cerah dikombinasikan garis putih di kedua sisi. Kaki-kaki menggunakan velg hitam gloss dipadu kaliper rem biru. Sementara itu panel bodi kit yang meliputi grill depan, side skirt, splitter, hingga bumper belakang berikut diffuser menggunakan bahan serat karbon.

Adapun interior supercar ini menggunakan tema putih yang meliputi kursi, panel pintu, dan dashboard. Kabin dipercantik dengan kulit beraksen biru terang pada setir dan tepian kursi.

Mesin yang diusung Pagani Huayra yakni V12 6,0 liter twin turbocharged dengan output 730 Tk dengan torsi 1.100 Nm garapan Mercedes Benz AMG. Kemampuan akselerasi dari 0-100 dalam waktu 3 detik dengan kecepatan maksimum 380 km/jam.

Pagani memproduksi Huayra secara terbatas, yakni hanya 100 unit. Mengingat statusnya sebagai mobil langka, harga jualnya diprediksi menembus beberap juta dolar Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini