Sukses

Kei Car Suzuki Makin Ganas

Suzuki Alto Works bobotnya makin ringan dengan tarikan yang makin responsif.

Liputan6.com, Tokyo - Lini kei car atau mobil murah Suzuki kali ini makin bertaji setelah pabrikan resmi memperkenalkan tipe terganas dari Alto. Mobil yang dinamai Alto Works ini mendapat berbagai ubahan mekanis pada mesin maupun kaki-kaki.

Dilansir Leftlanenews, Selasa (29/12/2015), dapur pacu Alto Works didukung mesin 660 cc tiga silinder yang memproduksi tenaga sebesar 64 Tk dengan torsi 99 Nm. Output tersebut jangan dianggap kecil karena bobot mobil ini hanya 590 kilogram.

Lebih lanjut, pabrikan berlogo huruf S membuat bukaan gas dan handling setir semakin responsif. Bagian kaki-kaki juga mendapat penyesuaian sesuai dengan karakter mesin.

Secara visual, ubahan kosmetik pada Alto Works menggunakan velg alloy berdiameter 15 inci. Sisi bodi dipercantik dengan stiker decal diatas panel rocker.

Ubahan pada kabin meliputi kursi semi bucket Recaro untuk baris depan serta indikator turbo. Untuk mengurangi bobot, pabrikan juga melucuti sistem infotainment pada Alto.

Suzuki memasarkan Alto Works di Jepang seharga US$ 12.500 atau sekira Rp 171,12 jutaan. Sayangnya, mobil mungil ini hanya dijual di pasar domestik dan tidak diekspor ke luar negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini