Sukses

Toyota Rush Bakal Dilego ke India

Seiring dengan potensi segmen SUV kompak di India, Toyota berencana melepas Rush ke Negeri Bollywood.

Liputan6.com, New Delhi - Seiring dengan potensi segmen SUV kompak di India, Toyota berencana melepas Rush ke Negeri Bollywood.

Bila debut di sana, Rush, sebagaimana dilansir dari Indiatimes, Selasa (29/12/2015), akan bersaing dengan Renault Duster, Hyundai Creta, dan Ford EcoSport. 

Langkah Toyota untuk masuk di segmen ini dianggap sebagai strategi yang baik. Sebab, pabrikan Jepang itu telah memiliki nama serta jaringan yang kuat di seluruh India. Selain dua faktor itu, harga akan menjadi senjata Rush untuk memenangkan persaingan. 

Menurut kabar, Rush dilepas dengan banderol 800-1 juta rupee atau sekira Rp 165 - 206 jutaan. Dengan harga ini, Rush unggul dari sisi pemasaran dibanding kompetitor.

Sekadar informasi, Toyota telah lama memasarkan rush di pasar Asia. Di Malaysia contohnya, mobil ini hadir dengan mesin bensin 1,5 liter VVTi. 

Nah, untuk pasar India, Toyota dirumorkan akan mengemas Rush dengan mesin yang berbeda di India. Versi Diesel 1,4 liter yang diambil dari Corolla Altis turut tersedia. Di atas kertas, mesin ini memiliki tenaga 66 Tk dan torsi 170 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.