Sukses

Toyota 86 Edisi GRMN Siap Goda Penggila Balap

Tenaga pada Toyota 86 meningkat sebesar 16 Tk dari versi standar.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota mengonfirmasi peluncuran edisi spesial dari 86 pada acara Tokyo Auto Salon, Januari 2016 mendatang. Varian yang dinamai Gazoo Racing Masters of Nürburgring (GRMN) memiliki spesifikasi untuk penggunaan di sirkuit.

Dilansir Leftlanenews, Rabu (30/12/2015), varian balap dari 86 mendapat segudang ubahan dengan fokus pada sisi performa. Sportscar dua pintu ini dimodifikasi pada sektor kaki-kaki dan mesin.

Penyesuaian dilakukan dengan menggunakan sistem pembuangan baru yang didukung asupan udara besar serta komponen rendah friksi. Ubahan membuat tenaga meningkat jadi 216 Tk dari awalnya 200 Tk.

Sistem suspensi pada 86 juga telah dirombak total dan dioptimalkan ketika melintasi Green Hell, julukan sirkuit Nurburgring. Lebih lanjut, peranti rem roda belakang diameternya turut diperlebar satu inci untuk meningkatkan traksi ban di aspal.

Varian GRMN juga dengan mudah dikenali melalui bentuk sayap belakang yang besar serta kap mesin berbahan serat karbon. Selain itu, jendela diganti dengan akrilik serta beberapa komponen lain menggunakan material yang ringan sehingga mereduksi bobot hingga 100 pound.

Toyota akan memproduksi 86 GRMN sebanyak 100 unit dengan harga US$ 54 ribu atau sekira Rp 745,46 jutaan. Namun demikian, mobil dengan spesifikasi balap ini hanya tersedia untuk pasar Jepang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini